DPRD kota Bogor

  • [B@97655f
    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor saat ini adalah anggota DPRD hasil pemilu legislatif pada 9 April 2009. Pengambilan sumpah sumpah/janji 45 anggota DPRD Kota Bogor masa bakti 2009-2014 dilakukan di Ruang Sidang DPRD Kota Bogor, pada hari Selasa tanggal 19 Agustus 2009.

    Pengambilan sumpah/janji anggota DPRD hasil Pemilu Legislatif tahun 2009 dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bogor Gusrizal SH, dilakukan dalam sidang Paripurna Istimewa DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bogor yang lama H. Tb Tatang Muchtar.

    Dari 45 anggota DPRD yang diambil sumpah dan janjinya hampir 70 persen merupakan wajah-wajah baru.  Tercatat ada 33 orang wajah baru baru, dan 12 orang muka lama yang terpilih lagi.

    Berdasarkan data KPU Provinsi Jabar diketahui, bahwa tingkat partisipasi masyarakat Jabar dalam pemilu anggota DPRD, DPD, dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2009 sebesar 72,4 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 29.040.008 pemilih.

    Berikut adalah hasil perolehan kursi dari masing-masing partai:

    Partai Demokrat meraih kursi terbanyak dengan meraih 15 kursi
    Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 7 kursi
    Partai Golkar 6 kursi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 6 kursi
    Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 3 kursi
    Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 3 kursi
    Partai Gerakan Indonesia Raya 2 kursi
    Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi
    Partai Bulan Bintang (PBB) meraih satu kursi.

    Nama-nama Anggota DPRD Kota Bogor periode 2009-2014:

    Partai Hanura: Vera Manida Febrina, Sumiati (Eneng) dan Faisal Alatas S.Si. Apt
    Partai Gerinda : Jenal Mutaqin, dan Sopian. SE
    PKS: Dadang Ruhiyana, S.Sos, Yusuf Dardiri STP, Ani Sumarni,SP, Ir.Muaz HD, Jajat Sudrajat, Yasir Arafat Liputo, S.Sos dan Najamudin, M.Pd.I,
    PAN : Didin Muhiddin, Bc.Hk, dan Ika Kartika, A.Md
    Partai Golkar: Tauhid J Tagor, H.R.Oyok Sukardi,SE.MM, Drs. Agus Zulkifli, Ir.H.Gatut Susanta MM, H.Atmadja, SE, dan Yus Ruswandi.
    PPP : H.Andi Surya Wijaya,SH, Zaenul Mutaqin, dan A. Saefullah, S.Pd.I
    PBB : Suparman Supandji,SH
    PDI-P : Slamet Wijaya SE,MM, Ujang Sugandi, Taufik. H. Khusnun,SE.M.Si, R. Laniasari Davis, Untung W. Maryono,SE, dan Yayu Wahyudin.
    Partai Demokrat : Hj. Nanny Ratnawati, Agus Sulaksana,S.IP,H.Mulyadi, SH, Santi Susanti, Franico L. Marbun, Ir.Usmar Hariman, R. Dodi Setiawan, Ferro Sopacua, Dra.Hj. Euis Widaningsih MARS, Mulyadi, SE. Ir.Budi Sulistio, Agus Suherman, Ir. Mufti Faoqi, Bambang Dwi Wahyono, SH, dan Drs. Herm
    VISI dan MISI DPRD KOTA BOGOR

    Visi :

    DPRD   KOTA   BOGOR  YANG ASPIRATIF, PROFESIONAL, AMANAH DAN BERMARTABAT

    Visi tersebut mengandung makna :
    ASPIRATIF, adalah keberpihakan kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta berupaya dalam mencarikan solusi atas permasalahan Kota Bogor.
    PROFESIONAL, adalah melaksanakan tugas dan fungsi secara tepat dan cepat dengan berupaya meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan.
    AMANAH, adalah bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang diemban dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
    BERMARTABAT, adalah senantiasa berpegang pada etika dan nilai moral serta menjaga harga diri dan menjunjung tinggi asas kepatutan dalam melaksanakan tugas dan fungsi.
    Misi:

    Mengedepankan kepentingan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta berupaya mencarikan solusi atas permasalahan Kota Bogor
    Mewujudkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dalam bidang legislasi, anggaran, dan pengawasan dengan dukungan sumber daya manusia yang tepat dan kompeten serta sarana dan prasarana yang memadai 

Advanced Search





Keyword

Gallery